Ilmu Pengetahuan Nah Lho, Setnov Dan Keluarga Ogah Tandatangani Surat Penahanan

Hukum Dan Undang Undang (Jakarta) Ketua dewan perwakilan rakyat RI Setya Novanto (Setnov) dan pihak keluarga dikabarkan menolak untuk menandatangani surat penahanan yang dikeluarkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu mereka juga menolak menandatangani surat pembantaran untuk menjalani perawatan medis di RSCM Jakarta.

“Berita program ditandatangani penyidik dan dua saksi dari RS Medika Permata Hijau, gosip program tersebut diserahkan satu rangkap kepada istri SN, Deisti Astriani Tagor,” sebut Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, (17/11).
 dan pihak keluarga dikabarkan menolak untuk menandatangani surat penahanan yang dikeluark Ilmu Pengetahuan Nah Lho, Setnov dan Keluarga Ogah Tandatangani Surat Penahanan
Ketua dewan perwakilan rakyat Setya Novanto dibawa keluar dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11/2017). Setya Novanto dibawa ke RSCM untuk tindakan medis lebih lanjut. AKTUAL/Munzir
Lantaran ditolak, lanjut Febri, pihak penyidik karenanya menciptakan gosip program penolakan dan ditolak ditandatangani Novanto dan pihak keluarga. “Satu rangkap ini diserahkan kepada istri SN,” terang Febri.

Langkah penahanan kata ia diambil alasannya yaitu penyidik sudah mengantongi cukup bukti kalau Setnov bersama dengan pihak lain melaksanakan tindak pidana korupsi atas proyek KTP elektronik (KTP-el).

Setnov sendiri ditahan selama 20 hari ke depan semenjak 17 November sampai 6 Desember 2017.

Setnov sedianya bakal ditahan Rumah Tahanan (Rutan) KPK yang berada di Jalan Kuningan Persada, Jakarta. Tetapi lalu penahanan itu dibantarkan alasannya yaitu Setnov sendiri masih harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Sampai hari ini masih diperlukan perwatan lebih lanjut atau rawat inap observasi lebih lanjut, maka KPK melaksanakan pembantaran SN,” tukas Febri menyerupai dikutip dari Aktual.

Baca :
Sebelumnya diberitakan Mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Setnov mengalami kecelakaan tunggal di Kawasan Jakarta Barat, Kamis malam, 16 November 2017. Akibat kecelakaan itu, Novanto dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau untuk menerima perawatan medis.

Sehari menerima perawatan medis di RS Medika Permata Hijau, penyidik KPK lalu karenanya membawa Novanto ke RSCM, Salemba, Jakarta Pusat. Setnov sendiri akan menjalani investigasi kesehatan lanjutan, salah satunya pemindaian tiga dimensi (CT Scan).(***)

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment