Ilmu Pengetahuan Komisi Pemberantasan Korupsi Memutuskan Bupati Kebumen Tersangka Kasus Gratifikasi

Hukum Dan Undang Undang (Jakarta) Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) alasannya ialah diduga mendapatkan gratifikasi.

Mohammad Yahya di Kebumen, Jawa Tengah, Senin, menyampaikan penetapan sebagai tersangka itu diketahui sesudah mendapatkan surat dari KPK pada Sabtu (20/1/2018).

 Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Ilmu Pengetahuan KPK Tetapkan Bupati Kebumen Tersangka Kasus Gratifikasi
Kantor komisi pemberantasan korupsi (kpk). tirto/andrey gromico.

Pernyataan tersebut disampaikannya pada rapat dinas yang mendadak digelar di ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Ruman Dinas Bupati Kebumen. Acara dihadiri seluruh pemimpin organisasi perangkat kawasan (OPD) dan camat se-Kabupaten Kebumen.

Menurut dia, penerimaan tersebut bukan gratifikasi, melainkan murni dalam posisi sebagai pengusaha dan sama sekali tidak terkait dengan jabatannya alasannya ialah hal itu terjadi sebelum ia dilantik sebagai Bupati Kebumen.

Dia minta maaf kepada seluruh masyarakat Kebumen atas penetapannya sebagai tersangka itu.

Mohammad Yahya berkeinginan untuk mengundurkan diri dari jabatan Bupati Kebumen biar sanggup fokus menjalani proses aturan dan tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan.

Namun, para pemimpin OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menyarankan biar Yahya tetap menjalankan kiprah sebagai bupati hingga adanya putusan pengadilan yang berkekuatan aturan tetap (inkracht).

Plt Sekda Mahmud Fauzi dan pemimpin OPD menyerahkan sepenuhnya kepada Yahya keputusan mundur atau tidak dari jabatan bupati.

Baca :

Bila terpaksa harus mundur disarankan tidak perlu tergesa-gesa biar sanggup menuntaskan masalah-masalah krusial terlebih dahulu untuk memastikan bahwa program-program utamanya dalam pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat sanggup berjalan dengan baik.

Kepala Bagian Humas Setda Kebumen Sukamto, dalam siaran pers, memberikan Bupati Kebumen meminta kepada jajaran OPD bersama masyarakat untuk tetap bersemangat bekerja dan melakukan program-program pembangunan yang telah dicanangkan bersama.

Bupati juga beriktikad baik untuk mengikuti seluruh proses aturan dan menunjukkan fakta-fakta yang tolong-menolong di pengadilan.

"Bupati juga mohon didoakan biar diberikan kekuatan, kesehatan, dan kesabaran dalam menjalani ujian tersebut," katanya menyerupai dikutip dari Tirto. (***)

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment