Ilmu Pengetahuan Ini Bahaya Eksekusi Kepada Wartawan Yang Supiri Setnov, Jikalau Ini Yang Ia Lakukan

Hukum Dan Undang Undang (Jakarta) Ahli aturan pidana Mudzakir menyatakan jikalau wartawan sebuah stasiun televisi nasional yang mengendarai kendaraan beroda empat bersama Ketua dewan perwakilan rakyat Setya Novanto sanggup dipidanakan dengan pasal obstruction of justice atau menghalangi proses penyidikan.

Ia menyampaikan jikalau wartawan yang berjulukan Hilman Mattauch itu terindikasi telah mengetahui keberadaan dari Setnov yang sebelumnya tidak diketahui publik.

Ia menilai, sangat ganjil jikalau seorang wartawan sanggup menyetir kendaraan beroda empat yang juga dinaiki oleh tersangka perkara korupsi yang sedang dicari-cari keberadaanya. Terlebih, di dalam kendaraan beroda empat tersebut terdapat seorang ajun Setnov.
 Ahli aturan pidana Mudzakir menyatakan jikalau wartawan sebuah stasiun televisi nasional yang Ilmu Pengetahuan Ini Ancaman Hukuman Kepada Wartawan Yang Supiri Setnov, Jika Ini Yang Dia Lakukan
Aktivis menggunakan topeng Ketua dewan perwakilan rakyat Setya Novanto bermain pingpong dengan forum antirasuah di halaman Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (18/10). Melalui parodi itu mereka menyindir penanganan perkara korupsi e-KTP yang diduga melibatkan Setnov namun tak juga kunjung sanggup tersentuh. Koalisi ini juga mendesak KPK segera mengeluarkan sprindik gres yang terus dilanjutkan penetapan tersangka dan melimpahkan berkas dan eksklusif menahan Setya Novanto. AKTUAL/Tino Oktaviano
“Kalau seorang wartawan yang sudah ngerti ia buronan KPK tapi malah disetirin juga, ya berdasarkan saya ada indikasi untuk menghalangi proses penyidikan,” ucap Mudzakir ketika dihubungi Aktual, menyerupai dikutip dari Aktual Jum’at (17/11).

Mudzakir mengaku sanggup memahami jikalau wartawan tersebut tidak menyetir kendaraan beroda empat tersebut. Hal yang menurutnya masuk akal ialah jikalau Hilman sudah berjanji dengan Setnov untuk mewawancarainya di suatu daerah tertentu.

“Kan supirnya itu yang jadi masalah. Itu yang saya katakan, kenapa ia nyupir? Padahal ia ngerti Setnov lagi dicari, semua sudah memberitakan kok, media tv, online, sudah memberitakan kok. Ini ada apa?” paparnya.

Baca :
Seperti yang diketahui, Setnov sempat diwawancarai via telpon oleh Hilman dan ditayangkan oleh Metro TV pada Kamis (16/11) malam. Dari tayangan tersebut, Hilman yang tengah berbicara dengan Setnov justru tidak berada di studio.

Wawancara tersebut ditayangkan sebelum adanya kecelakaan yang menimpa Setnov, Hilman dan seorang ajudannya di wilayah Jakarta Selatan.

Pihak Metro TV melalui Pemimpin Redaksinya, Don Bosco Selamun, mengakui jikalau Hilman tengah bersama Setnov ketika wawancara itu ditayangkan. Ia menyampaikan jikalau pihaknya telah meminta Hilman untuk membawa Setnov ke studio.(***)

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment