Ilmu Pengetahuan Arti Kata Ekonomi

Arti Kata Ekonomi Ekonomi merupakan salah satu ilmu sosial yang mempelajari acara insan yang berafiliasi dengan produksi,distribusi, dan konsumsi terhadap barang dan jasa. Kata "ekonomi" merupakan kata serapan dari bahasa Yunani Kuno οἰκονόμος yang bermakna "pengelolaan rumah tangga". Kata ini merupakan adonan dari dua kata, yaitu οἶκος ("rumah") and νέμω ("pengelolaan; distribusi"), yang berarti "peraturan", aturan, hukum.

 Ekonomi merupakan salah satu ilmu sosial yang mempelajari acara insan yang berhubun Ilmu Pengetahuan Arti Kata Ekonomi
Arti Kata Ekonomi
Kata ini tercatat pertama kali dipakai pada karya yang dibentuk oleh sebuah gereja pada tahun 1440 untuk menggambarkan sistem pengelolaan atau administrasi. Makna ekonomi yang banyak dipakai ketika ini, yaitu ekonomi sebagai sebuah sistem yang dipakai di sebuah negara atau wilayah, gres berkembang pada kala ke-19 atau ke-20.

Secara garis besar, ekonomi diartikan sebagai "aturan rumah tangga" atau "manajemen rumah tangga." Sementara yang dimaksud dengan hebat ekonomi atau ekonom yaitu orang memakai konsep ekonomi, dan data dalam bekerja.

Secara umum, dapat dibilang bahwa ekonomi yaitu sebuah bidang kajian perihal pengurusan sumber daya material individu, masyarakat, dan negara untuk meningkatkan kesejahteraan hidup manusia.

Karena ekonomi merupakan ilmu perihal sikap dan tindakan insan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang bervariasi dan berkembang dengan sumber daya yang ada melalui pilihan-pilihan kegiatan produksi, konsumsi dan atau distribusi.

Referensi : 

  1. Suparmoko, Pengantar Ekonomika Mikro, BPFE Yogyakarta, 2000,
  2. Dobson, Steve and Palfreman, Susan. 1999. Introduction to Economics. Oxford University Press
  3. https://prinsipilmu.blogspot.com/search?q=pengertian-hukum

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment