Paket Lengkap Imbas Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pasien (Studi Kasus Pada Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Premier Bintaro)


Abstract: Kebutuhan akan layanan rumah sakit bermutu semakin meningkat seiring membaiknya perekonomian dan derajat kesehatan masyarakat oleh maka dari itu Rumah Sakit Premier Bintaro harus sanggup menawarkan pelayanan yang berkualitas berorientasi pada tercapainya kepuasan pasien yang kesannya akan mengakibatkan pasien yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek kualitas pelayanan, harga dan kepuasan terhadap loyalitas pasien.Sampel yang di teliti yaitu 100 pasien rawat jalan. Analisis data yang dipakai uji validitas dan reliabilitas, uji perkiraan klasik,regresi linear berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas pelayanan, harga dan kepuasan mempunyai efek terhadap loyalitas pasien baik secara parsial maupun simultan. Dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan maka peningkatan lebih difokuskan dalam hal reliability dan assurance, untuk meningkatkan nilai harga yang ditawarkan maka pengkajian ulang lebih difokuskan keterjangkauan harga serta kesesuaian harga dengan manfaat dan akomodasi dan  meningkatan kepuasan pasienlebih difokuskan kepada kenyamanan dan keamanan terhadap pasienagar pasien benar-benar merasa puas danloyal terhadap rumah sakit.
Keywords: kepuasan, kualitas pelayanan, loyalitas pasien, loyalty patients, satisfaction, service quality
Penulis: Nurmin Arianto
Kode Jurnal: jpmanajemendd170001

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment