Paket Lengkap Tugas Merk Image Dalam Memediasi Efek Green Marketing Terhadap Corporate Reputation


ABSTRACT: Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui tugas merk image dalam memediasi imbas green marketing terhadap corporate reputation. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen Starbucks coffee yang berdomisili di Denpasar. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 120 orang responden, memakai metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Teknik analisis data yang dipakai terdiri atas Analisis SEM dan Uji Sobel. Hasil dari penelitian ini mengindikasi green marketing beserta merk image mempunyai imbas yang nyata dan signifikan terhadap corporate reputation. Brand image juga terbukti bisa memediasi imbas dari green marketing terhadap corporate reputation secara signifikan. Implikasi dari penelitian ini yaitu merk image mengambil peranan penting dalam acara green marketing yang dilakukan, alasannya ialah berdampak pada baiknya corporate reputation di mata pelanggan. Starbucks Coffee juga sebaiknya mensosialisasikan kemasan produknya yang sanggup didaur ulang dalam membuatkan taktik green marketingnya, meningkatkan persepsi pelanggan dikala mengkonsumsi Starbucks Coffe, serta melaksanakan penilaian kepada karyawan perusahaan. This research aims to understand the role of merk image in mediating the effect of green marketing on corporate reputation. The population of this research is the consumers of Starbucks Coffee, who are domiciled in Denpasar. This research uses 120 respondents by using the purposive sampling method. The data is collected using questionaires and analyzed by SEM method and Sobel Test. The result indicates that green marketing and merk image have positive and significant effect on corporate reputation. Brand image is also proven in mediating the effect of green marketing on corporate reputation significantly. This research’s implication is that merk image take the important role in the green marketing activities of Starbucks Coffee because it affects the corporate reputation in the consumer’s perception. Starbucks Coffee should socialize their recyclable packaging to develop their green marketing strategy; increase costumers’ perception when consuming the products; and conduct an evaluation on their staffs.
KEYWORDS: green marketing, merk image, corporate reputation
Penulis: I Gusti Putu Aditya Saputra
Kode Jurnal: jpmanajemendd170036

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment