Paket Lengkap Dampak Kinerja Atribut Produk Dan Customer Relatonship Management, Tehadap Pangsa Pelanggan Industri Kain Tekstle Di Pulau Jawa
Abstrak: Perusahaan penghasil tekstl kain di Pulau Jawa menghadapi persoalan tngkat pangsa pelanggan bisnis untuk produk kain tekstl produksi lokal yang cenderung relatf masih rendah. Keadaan tersebut diduga alasannya ialah kinerja atribut produk dan Customer Relatonship Management yang dikembangkan oleh perusahaan masih belum optmal. Tujuan penelitan ialah untuk mendapat hasil kajian mengenai kinerja atribut produk dan pelaksanaan Customer Relatonship Management serta pengaruhnya terhadap tngkat pangsa pelanggan produk kain tekstl di wilayah Pulau Jawa. Metode yang dipakai ialah descrifive dan explanatory method. Unit analisis ialah perusahaan industri kain tekstl di Pulau Jawa. Time horizon ialah cross-sectonal, dimana penelitan dilakukan dalam satu waktu secara serentak. Data dikumpulkan dari kuesioner terhadap pengecer tekstl dan wawancara eksklusif dengan para manajer serta wawancara mendalamdengan beberapa praktsi pertekstlan nasional. Data dianalisis secara deskriptf dan kuanttatf. Pengujian hipotesis melalui PLS model (Partal Least Square). Temuan mengatakan bahwa Kinerja atribut produk dan Customer Relatonship Management yang dikembangkan oleh perusahaan industri tekstl kain di Pulau Jawa belum baik, sehingga berakibat pada tngkat pangsa pelanggan yang masih rendah. Kesimpulan dari penelitan ialah bahwa bantuan kinerja atribut produk lebih lebih banyak didominasi dibandingkan Customer Relatonship Management terhadap tngkat pangsa pelanggan.
Kata Kunci: Kinerja Atribut Produk, Customer Relatonship Management, Pangsa pelanggan
Penulis: ARIEF WIDYARTO, YUYUS SURYANA, MEYDIA HASAN
Kode Jurnal: jpmanajemendd151382
0 komentar:
Post a Comment