Ilmu Pengetahuan Tekhnis Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses

Tekhnis Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses - Dear Sobat, temanku yang luar biasa...

Dalam buku yang berjudul :”Manajemen Sumber Daya Manusia”(1995:327), berdasarkan Henry Simamora kinerja karyawan yakni tingkat terhadap mana para karyawan mencapai persyaratan-persyaratan pekerjaan.

Pengertian karyawan yakni sesorang yang ditugaskan sebagai pekerja dari sebuah perusahaan untuk melaksanakan operasional perusahaan dan beliau bekerja untuk digaji. Berhubungan dengan karyawan niscaya takkan lepas dari kinerja karyawan maka dan setiap perusahaan akan selalu melaksanakan evaluasi kinerja karyawan.

Bagi anda yang masih bekerja tapi sudah bosan jadi pegawai, anda bisa menjalankan 9 tips cara jadi pengusaha di bawah ini.

Dalam hal ini menjelaskan bahwa bagaimanapun juga, anda harus realistis. Dan sebagai pebisnis pemula, otot-otot kewairausahaan anda perlu dilatih lebih dulu. Sebosan apapun anda jadi karyawan, jangan bertindak gegabah.

Anda harus berlatih menjalankan sebuah bisnis dengan skala yang lebih kecil yag resikonya juga kecil. Setelah anda cukup terlatih, gres anda bisa menambahkan sedikit beban semoga otot kewirausahaan anda tidak terkejut dalam menjalankan perjuangan sendiri. 

Tekhnis Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses  Ilmu Pengetahuan Tekhnis Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses
Tekhnis Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses
Inilah yakni langkah-langkah semoga anda bisa berlatih menjadi seorang pengusaha. Anda juga bisa gunakan cara ini untuk memilih jenis usaha yang cocok buat anda.
  1. Coba anda cari isu ihwal produk apa saja yang diharapkan oleh pasar dalam jumlah besar. Dan produk ini tentunya produk yang bisa anda penuhi dan anda memang berminat mengelolanya. Ini disebut “peluang bisnis yang anda minati”.
  2. Informasi produk yang anda dapatkan pada point pertama, anda buat daftar sejumlah 10 “peluang bisnis yang anda minati” dan kemudian anda urutkan dari atas ke bawah mulai dari peluang perjuangan yang memiliki pangsa pasar paling banyak hingga yang paling sedikit.
  3. Buatlah tolak ukur untuk masing-masing peluang tersebut. Tolak ukur tersebut yakni : daya beli pasar, siapa yang memasok produk tersebut, berapa harga pasar, serta berapa margin laba yang bisa diperoleh dari setiap produk dibandingkan dengan harga pasar.
  4. Jangan lupa menghitung margin laba yang bisa anda dapatkan dari masing-masing peluang. Pertanyaan penting : “apakah margin tersebut bisa anda gunakan untuk menutup pengeluaran bulanan anda pada dikala menjalankan bisnis tersebut?”.
  5. Dari hasil perhitungan setiap peluang pada daftar tersebut, tentulah bisa anda amati bukan? Peluang dengan potensi laba paling besar itulah peluang yang bisa anda pilih untuk anda kelola terlebih dulu. Detailnya anda bisa baca di artikel memilih sasaran pasar.
  6. Gali isu di sekeliling anda ihwal pebisnis yang telah sukses menjalankan peluang-peluang tersebut.
  7. Cobalah berguru dan lakukan konsultasi dengan mereka bagaimana seni administrasi unggulan yang menciptakan mereka menjadi sukses dalam menjalankan peluang bisnis tersebut. Jika mereka tidak mau untuk menyebarkan resep diam-diam mereka, jangan pribadi ngedrop atau patah semangat. Amati, tiru dan modifikasi saja dari jauh semua keunggulan mereka. Anggap saja anda sedang melaksanakan riset, sebuah studi kasus terhadap satu bisnis yang telah berhasil sukses.
  8. Mencari kawan yang sehati penting untuk memperkerjakan orang penuh penuh gairah, ide dan pintar. Dalam hal ini kita harus bisa melihat kriteria beberapa dari para calon kawan perjuangan kita. Terlebih mengetahui perilaku dari pada calon kawan kita.
  9. Setelah ke tujuh point tersebut anda lakukan, saatnya mempraktekkan apa yang sudah anda pelajari dari latihan ini dengan skala kecil lebih dahulu.
Dan khusus saran dari saya, anda tidak harus pribadi mempraktekkan 8 cara jadi pengusaha di atas dengan pribadi keluar dari pekerjaan anda. Kaprikornus walaupun anda sudah bosan jadi karyawan, pertahankan pekerjaan anda sambil mempraktekkan 8 cara jadi pengusaha di atas.

Anda harus tahu bahwa sembilan dari sepuluh bisnis hancur di 5 tahun pertama. Penyebabnya bermacam-macam. Detailnya ada di artikel saya ihwal kegagalan bisnis.
----------------------------------
Sugi Arto Newsletter
----------------------------------
Termasuk juga jikalau anda awam terhadap pemasaran. Anda bisa baca artikel masalah-masalah pemasaran buat menambah wawasan. Kaprikornus sekali lagi saya ingatkan, sebosan apapun anda jadi karyawan, berpikirlah rasional.

Jika memang anda bisa pribadi keluar dari pekerjaan anda dan mulai membangun bisnis anda, lakukan. Tapi jikalau anda belum siap, banyak-banyaklah berlatih. Dan jikalau anda merasa sudah siap, mulailah bekerja dengan membuka perjuangan tersebut dan berikanlah prinsip pada diri anda bahwa anda yakni orang pembuka lowongan kerja. Salam Sakses...

Salam hangat dari sahabatmu,
/////////////////////////////////////////

Think & Sucsees!
----------------------------------
------Inspirasi Sukses-----------------
 Tekhnis Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses  Ilmu Pengetahuan Tekhnis Karyawan Menjadi Pengusaha Sukses

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment